Nasehat-Nasehat Penting Seputar Peperangan

::: NASEHAT-NASEHAT PENTING SEPUTAR PEPERANGAN :::

Oleh: Asy-Syaikh Khalid bin Dhohwi Azh-Zhofiri حفظه الله

✹✹✹✹

⚪1- Perbanyak berdo'a dan bersandar kepada Allah Ta'ala agar DIA:
  
■ menolong hamba-hamba-Nya,
■ mengangkat kesulitan dari pasukan dan negeri,
■ mematahkan kekuatan musuh,
■ dan mengokohkan kaki serta hati mereka hamba-hamba Allah.

⚪2- Berprasangka baik kepada Allah dan keyakinan yang pasti bahwa Allah benar-benar memenuhi janji-Nya dengan menurunkan pertolongan bagi orang-orang yang menolong Allah, kitab-Nya, Nabi-Nya, dan agama-Nya.

(إن تنصروا الله ينصركم)

Jika kalian menolong (agama) Allah, Allah akan menolong kalian.

⚪3- Kesempurnaan dalam mengaitkan hati kepada Allah dan bahwa seluruh urusan ada di tangan-Nya, ADAPUN apa yang kita miliki dari perlengkapan, peralatan, dan pembela tidak lain hanya lah sebab.

(وما النصر إلا من عند الله)

Dan tidaklah pertolongan itu kecuali datang dari sisi Allah.

⚪4- Mengharap ganjaran dalam berjihad untuk meninggikan KALIMATULLAH. Itu termasuk amalan yang paling utama dan puncak Islam apabila dilakukan di jalan-Nya dan di bawah panji pemerintah.

⚪5- Mengingatkan pasukan kita yang gagah berani dengan ganjaran dan pahala serta mengharap pahala dari Allah, juga memuji dan menasehati mereka dengan kebaikan dan menyebut hadits-hadits tentang jihad dan bersiaga di perbatasan serta ganjarannya.

⚪6- Semangat untuk tidak menyebarkan desas-desus atau berita-berita yang tidak jelas yang terkadang menjadi sebab yang melemahkan jiwa dan semangat. Maka jadilah kita penyeru kebaikan bukan CORONG berita.

⚪7- Menyebutkan kerusakan akidah hutsiyyun dan menjelaskan keadaan mereka kepada orang-orang sehingga mereka mengetahui hakikat perkara mereka hutsiyyun yang berbahaya terhadap Islam dan muslimin.

⚪8- Kembali kepada Allah dan meninggalkan maksiat serta memperbanyak dari melakukan ketaatan di waktu-waktu terjadi fitnah dan penyimpangan. Sebab TAUHID dan TAAT termasuk SEBAB terbesar untuk datangnya PERTOLONGAN.

⚪9- Membaca siroh/ biografi Rasulullah, peperangan-peperangannya, dan kisah para khalifah serta jihad mereka. Di dalamnya terdapat pemantik untuk bersabar dan berjuang untuk sabar serta keterangan tentang sebab-sebab pertolongan dan kekokohan.

⚪10- Menyebutkan kebaikan-kebaikan pemerintah kita dan mengingatkan rakyat tentang loyalitas dan ketaatan dengan cara yang ma'ruf. SEHINGGA berjihadnya mereka adalah HUJJAH bagi pemegang kebenaran dan DUKA MENDALAM bagi khowarij, rofidhoh, dan pengekor-pengekor mereka.

Itulah 10 poin lengkap.

Ya Allah tolonglah agama-Mu
Dan tinggi kan kalimat-Mu
Serta tolonglah hamba-hamba-Mu para mujahidin.

------

«وصايا في الحروب»

لفضيلة الشيخ الدكتور:
خالد بن ضحوي الظفيري
-حفظه الله تعالى-

1- اﻹكثار من الدعاء والإلتجاء إلى الله تعالى لينصر العباد ويغيث الجيش والبلاد ويكسر شوكة الأعداء ويثبت الأقدام والقلوب.
2- إحسان الظن بالله والعلم اليقين أن الله محقق وعده بالنصر لمن نصر الله وكتابه ونبيه ودينه (إن تنصروا الله ينصركم).
3- كمال تعلق القلب بالله وأن الأمر كله بيده وما معنا من العتاد والعدة والأعوان إنما هي أسباب (وما النصر إلا من عند الله).
4- احتساب الأجر في هذا الجهاد لإعلاء كلمة الله، وهو من أفضل الأعمال وذروة سنام اﻹسلام إذا كان في سبيله وتحت راية ولي الأمر.
5- تذكير جنودنا البواسل بالأجر والثواب والاحتساب والثناء عليهم بالخير والتواصي بذلك وذكر أحاديث الجهاد والمرابطة وأجور ذلك.
6- الحرص على عدم نشر الشائعات أو الأخبار الزائفة فقد تكون سببا في إضعاف النفوس وتهبيط الهمم فلنكن دعاة خير لا أبواق أخبار.
7- ذكر فساد عقائد الحوثيين وبيان حالهم للناس حتى يعرفوا حقيقة أمرهم وخطرهم على اﻹسلام والمسلمين.
8- الرجوع إلى الله وترك المعاصي والإكثار من الطاعات في أوقات الفتن والمزلات فالتوحيد والطاعة من أعظم أسباب النصر.
9- قراءة سيرة الرسول وغزواته وأخبار الخلفاء وجهادهم ففيها أعظم حافز إلى الصبر والمصابرة وبيان أسباب النصر وعوامل التمكين.
10 - ذكر محاسن ولاة أمورنا وتذكير الرعية بالولاء والطاعة بالمعروف فجهادهم حجة لأهل الحق غصة على الخوارج والرافضة وأذنابهم.

 تلك عشرة كاملة
اللهم انصر دينك
وأعل كلمتك
وانصر عبادك الموحدين

Sumber: Majmu'ah Al-Barokah ma'a Akaabirikum

Alih Bahasa: Al Ustadz Abu Yahya (Solo) Al Maidaniy حفظه الله - [FBF 5]

______________________
مجموعـــــــة توزيع الفـــــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF] | www.alfawaaid.net

Ulasan